Terima Kasih telah mengujungi blog saya, semoga menjadi wadah sharing & Education untuk kita semua.

Thursday, September 26, 2013

Donor darah COMPACT_smk n 1 banjar

    Hai,hai,haiiii,,,,
oke kali ini saya akan ngposting tentang kegiatan kemarin di sekolah saya nih yaitu donor darah PMI kota banjar di SMK Negeri 1 Banjar.
Hari Rabu, tanggal 25 September 2013 di aula SMK N 1 Banjar semuanya ikut berpartisipasi loh dalam kegiatan donor darah diperkirakan sekitar 100 lebih lah,, hehe,, dan dari kelas saya ada 10 orang itupun saking COMPACT nya.. wkwkwk...


     Pertamanya sih saya grogi karena ini kali pertama saya berpartisipasi dalam kegiatan donor darah PMI Kota Banjar dan PMR WIRA SMK N 1 Banjar. melihat jarum yang sangat besar rasanya takuttt,,, hehe.. pas di tanya sama akangnya "udah siap belum..?" "udah kang", langsung deh jarum itu di tusuk ke bagian lengan dan dimasukan kedalam, behhh sakit sih awal mulanya, tapi kesananya lumayan sakitt,, hehe..., pas beberapa menit kemudian sitabung gak penuh-penuh dikarenakan aliran darah yang ke tabung nya macet, hampir 5 menit gak jalan-jalan, tadinya sih mau di pindahin ke tangan kanan tapi saya tidak mau, kalau dipindahin nanti kedua tangan saya yang jadi korbannya,, hhuuuhhh gak mau dehhh,,,  saya bisa dibilang pendonor yang paling lama,haha soalnya darahnya gak mau ngalir-ngalir.. hehe...,
 berapa menit kemudian udah deh saya selesai donornya duh hati pun terasa deg-deg'an,, hehe,, dan ini reaksi saya pas lagi donor darah, hehe kalem kan mukanya,, pasrah aja dehhh,,
tapi donor darah itu baik loh,, karena donor darah mengeluarkan darah yang kotor dari tubuh kita, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, itu bagus bagi yang tubuhnya terlalu berat tuh heheh,,, mendapatkan kesehatan psikologis, mendeteksi penyakit serius.
 nah itu sedikit cerita tentang kegiatan donor darahnya, sebenernya masih banyak sih yang ingin saya smapaikan di sini, tapi waktu udah mulai siang dan waktunya pulang sekolah. bybybybyyb, sampai ketemulagi di post-post berikutnya..

No comments:

Post a Comment