Terima Kasih telah mengujungi blog saya, semoga menjadi wadah sharing & Education untuk kita semua.

Tuesday, March 10, 2015

10 Binatang Langka di Indonesia

Indonesia apa yang kalian tau soal indonesia, tanak surga dunia ini sangat begitu banyak kekayaan, tanah yang subur dan alam yagn luas nanIndah ini sangat menunjukan bahwa Indonesia ini sangat kaya akan keindahan alam. tapi dibalik keindahandan kekayaan Indonesia ada beberapa hewan yang mulai langka broo,, seiringnya waktu dan pemburuan liar liar dimana-mana kini hewan hewanpun sangat jaran ditemukan, Untung saja ada pelestarian hewan yang sering kita sebut itu Kebun Binatang iya broo, kalian sering main ke Kebun BInatang gak,,
Salah satu hewan yang mulai langka gue akan sebutin satu persatunya, oke.


1. Badak Jawa 


Badak Jawa yang sering disebut juga baak bercula satu ini populasinya amat langka, kita hanya bisa menemukannya di taman nasional/kebun binatang ujung kulon yang ada dibanten. badak jawa / badak bercula satu ini sering diburu untuk diambil culanya untuk dipakai penyembuhan atau sekedar untuk bisnis saja.





2. Anoa

Anoa hewan ini sudah langka, hewan ini datang dari daerah sulawesi dan dari tahun ketahun populasinya selalu mengalami penurunan tak ada peningkatannya bahkan didaerah sulawesi pun sudah jarang ditemukan, Anoa habitatnya yaitu dihutan-hutan, kasian juga kalau anak cucu kita nanti tidak bisa melihat binatang ini, pasti penasaran.

3. Harimau Sumatera


Harimau Sumatera berbeda dengan harimau harimau lainnya yang ada di India, harimau sumatera ini ukuran badannya lebih kecil hal ini untuk mempermudah harimau sumatera bergerak dan berburu mangsa karena habitatnya dihutat. Harmau Sumatera saat ini nyaris punah dan yagn kita tau kemarin baru ada kegiatan pelepasan harimau oleh pihak lain yaitu 2harimau di hutan nasional.



4. Elang Jawa



Elang Jawa darinamanya juga sudah ketahuan elang ini berasal dari daerah Jawa,Burung ini memiliki ciri-ciri yaitu seperti jambul di atas kepalanya, burung ini sudah mulai sulit ditemui bahkan saat ini sudah punah,mungkin tinggal beberapa, jika kita ingin melihat burung jenis ini kita bisa berkunjung ke pengangkaran burung.















5. Bekantan


Bekantan termasuk jenis monyet yagn keberadaannya di daerah kalimantan, hewan ini sangat mudah dikenali dengan ciri-ciri hidungnya yang besar dan panjang dan mempunyai rambut warna cokelat kemerah-merahan, bekantan mulai dikategorikan binatang langka sejak tahun 2000









6. Merak Hijau


Merak Hijau Burung merak hijau jantan bisa mencapai panjang tubuh 300 cm dengan ekor yang panjang. juga mempunyai jambul tegak diatas kepalanya, jambul dan ekor yang panjang digunakan merak hijau jantan untuk memikat hati merak hijau betina pada musin kawin, sedangkan merak hiau betina ukurannya lebih kecil dari merak jantan dan warna bulunya yang tidak begitu berwana-warni.




7. Komodo


Komodo adalah jenis kadal raksasa dari Indonesia hewan purba ini lebih besar daripada kadal kadal biasanya yang ada di Indonesia, hewan ini terbilang hewan karnivora meskipun hewan ini sering memakan bangkai hewan dan hewan lainnya yang lebih kecil dari dirinya hidup-hidup. komodo rata-rata panjang tubuhnya bisa mencapai 200 - 300 cm serta berat 60 kg, dan bahkan komodo ini merupakan hewan prasejarah yang masih hidup sekarang ini, jika kalian ingin melihat hewan ini bisa mengunjungi taman nasional / pulau komodo atau langsung berangkat ke Nusa Tenggara Timur tempat Komodo berada.


8. Beruang Madu 


Beruang Madu berada dihutan-hutan sumatera, dari tahun ketahun populasi beruang madu ini mengalami penurunan, beruang ini kerap memakan buah-buahan dan juga madu, perbedaan dengan beruang yang lain yaitu beruang madu ini berwarna hitam dan mempunyai garis kuning yang berupa cincin di sebelah dada dan lehernya.












9. Jalak Bali


Jalak Bali burung yang sangat cantik dengan ukuran tubuhnya yang sedang keberadaannya sudah mulai langka, burung ini sering diburu dan sering dijual belikan, burung ini sali endemik Indonesia yang bisa didapati di Bali, dan burung jalak bali ini untuk sekarang diprediksikan 1.000 ekor.

















10. Orang Utan



Orang Utan merupakan jenis kera yang merupakan asli dari Indonesia, hewan yang dalam bahasa Inggrisnya Orang Utan ini juga mulai langka karena beberapa faktor yaitu : rusaknya hutan, maraknya berburuan liar, penebangan liar, penebangan hutan yang dijadikan ladang dan perumahan, orang utan dapat kita jumpai di daerah kalimantan serta rorang utan mempunyai rambut dan tubuh yang warnanya berwarna kemerah-merahan.


Berikut 10 binatang Langka yang dari Indonesia, menjadi tugas kita semua untuk menjaga dan ikut berpartisifasi dalam melindungi binatang-binatang asal Indonesia terutama yang mulai langka oke brooo,,,

No comments:

Post a Comment