Terima Kasih telah mengujungi blog saya, semoga menjadi wadah sharing & Education untuk kita semua.

Tuesday, March 10, 2015

Keanekaragaman hayati

Keanekaragaman hayati adalah tingkat variasi bentuk kehidupan dalam mengingat ekosistem bioma spesies atau seluruh planet. keanekaragaman hayati adalah ukuran dari kesehatan ekosistem. keanekaragaman hayati adalah sebagian fungsi dari iklim. Nnahhh bro dalam keanekaragaman hayati di indonesia tercinta ini kita mempunyai banyak spesiesnya, karena kita berada didalam iklim yang tropis sangat banyak hewan-hewan yang merasa nyaman unuk tinggal di tanah Indonesia kita yang tercinta ini.
 Kalian tau tidak kalo indonesia mempunyai keanekaragaman hayati yang tidak ternilai. Dari jenis tumbuhan didunia ada 10% diantaranya tumbuh di indonesia broo?

bahkan Indonesia memiliki jumlah spesia mamalia tertinggi didunia sekitar iya 515 spesies atau 12% spesies mamalia dunia. dan sekitar 600 spesies reptilia dan 270 spesies amfibi yang ada, menempatkan Indonesia diposisi ke Tiga didunia untuk keanekaragaman spesies reftilia dan posisi ke Lima untuk kekayaan spesies amfibi. bahkan brooo jenis Kupu-kupu di Indonesia merupakan yang tertinggi didunia, 121 spesies, 44% diantaranya endemik .hebat gak brooo kalo Indonesia itu memang kerennn alamnya dan indah,, kalian bangga gak broo,,?? itu harus jadi tanggung jawab kita buat menjaga dan ikut berpartisifasi dalam menjaga kekayaan hayati diIndonesia.

No comments:

Post a Comment